BoE: Panduan dovish ditambah dengan Brexit dan ketidakpastian bebani pound

BoE: Panduan dovish ditambah dengan Brexit dan ketidakpastian bebani pound

17 September 2020, 14:41 GMT (19:41 WIB)

Bank of England (BoE) mempertahankan kebijakannya tidak berubah dan memberi isyarat akan bergerak menuju penetapan suku bunga negatif yang membawa GBP/USD turun di bawah 1,29 dan ada alasan tambahan untuk mengharapkan lebih banyak penurunan, Yohay Elam, seorang analis di FXStreet, melaporkan.

Kutipan kunci

"Musim dingin akan datang dan begitu pula suku bunga negatif
,  itulah pesan dari Bank of England. BoE telah mengatakan bahwa biaya pinjaman di bawah nol ada dalam rencana menjadi pengarahan tentang cara menerapkannya secara efektif. "

"Suku bunga negatif telah gagal untuk meningkatkan ekonomi Jepang dan zona euro
, tetapi telah mengurangi nilai mata uang mereka masing-masing. Sejauh ini dalam krisis virus korona, mencetak lebih banyak uang untuk meningkatkan nilai mata uang yang memungkinkan pemerintah membelanjakan lebih banyak. Namun, menghukum bank karena memarkir dana mereka dengan bank sentral sangat merugikan mata uang. "

"BoE merilis panduan baru
, tidak ada pengetatan sampai ada kemajuan signifikan pada sasaran inflasi. Bank mengharapkan inflasi tetap di bawah 1%, jauh dari target 2%, hingga awal 2021. Selain itu, bank mengatakan bahwa ada risiko periode pengangguran yang lebih lama. Dikatakan bahwa untuk kuartal ketiga saat ini, mereka mengharapkan output menjadi 7% di bawah tingkat pra-pandemi yang terlihat pada kuartal keempat tahun 2020. "

"Kekhawatiran tentang Brexit tetap lazim dan nasib skema cuti pemerintah yang berhasil yang membuat lapangan kerja tetap tinggi selama krisis
semakin tidak jelas."