Analisis Harga Emas: XAU/USD dekati resisten kritis di $ 1919

Analisis Harga Emas: XAU/USD dekati resisten kritis di $ 1919

9 Oktober 2020, 12:22

Emas (XAU / USD) telah memperpanjang penembusannya di atas level $ 1900 setelah berjuang dari level bawah selama tiga sesi terakhir berturut-turut.

Narasi yang mendasari pergerakan emas lebih tinggi adalah bias bearish yang terlihat pada dolar AS terhadap pesaing utamanya, berkat suasana risk-on yang didorong oleh ekspektasi stimulus AS.

Sementara melihat grafik teknis, emas berada di ambang breakout pada tongkat harian, dengan kekuatan baru-baru ini cenderung berlanjut pada penutupan di atas level $ 1909 pada hari Jumat, seperti yang dijelaskan di sini.

Sementara itu, logam cerah terlihat menghadapi resistensi horizontal kritis (garis oranye) di $ 1919 pada grafik per jam, sejauh ini menambahkan lebih dari 1%.

Penembusan di atas level tersebut akan menguji tertinggi 6 Oktober di $ 1921. Pembeli kemudian dapat menargetkan level psikologis $ 1950.

Koreksi turun  singkat tidak dapat dikesampingkan dalam beberapa jam mendatang, karena Relative Strength Index (RSI) per jam telah memasuki wilayah overbought.

Oleh karena itu, koreksi  apapun kemungkinan besar akan dibatasi oleh support terdekat yang terlihat di 21-Hourly Moving Average (HMA) bullish di $ 1900.

Perpotongan antara HMA 100 dan 200 di $ 1897 dapat menawarkan dukungan tambahan sebelum bullish mendapatkan momentum kembali.