Harga Emas tetap berada di bawah level kunci dan Bullish jika tembus $1920

Harga Emas tetap berada di bawah level kunci dan Bullish jika tembus $1920

6 Oktober 2020 / Grafik 4 jam emas

Ada jeda dalam pergerakan lebih rendah baru-baru ini di logam kuning setelah sentimen berubah di awal minggu. Berita bahwa Mitch McConnel mengatakan kesepakatan stimulus semakin dekat dan Trump meninggalkan rumah sakit untuk melanjutkan tugas kepresidenan sudah cukup untuk mengirim dolar lebih rendah dan mendorong komoditas lebih tinggi.

Ada beberapa level resistensi utama pada grafik yang harus diperhatikan. Yang pertama dan lebih kuat dari keduanya adalah garis merah pada USD 1915 per troy. Level ini telah digunakan sebagai support dalam banyak kesempatan dan harga saat ini sedang tertahan di area tersebut. Yang kedua adalah garis tren miring ke bawah yang ditandai dengan warna hijau. Level ini telah diuji empat kali dan jika tembus bisa menjadi sinyal bullish. Terakhir, pengujian dan terobosan wave high sebelumnya di USD 1973,64 per troy ounce akan mengakhiri rangkaian lower high dan lower low yang berurutan.

Indikatornya hanya sedikit bullish saat ini. Garis sinyal MACD berada di atas nol tetapi histogramnya sangat datar. Indeks Kekuatan Relatif di atas 50 tetapi terlihat sedikit miring. Mungkin putusnya perlawanan yang disebutkan di atas bisa membuatnya bangkit kembali.

Secara keseluruhan ini masih merupakan tren naik untuk emas pada jangka waktu yang lebih tinggi. Retracement ini bisa saja menjadi kemunduran yang cukup dalam tetapi terobosan beberapa zona resistensi ini bisa sangat membantu memulihkan kepercayaan pada harga emas.

Chart 4 Jam;